Entri Populer

Sabtu, 17 Oktober 2009
















el hasby's blogg

Modem CDMA: AX ACM001 USB



“Internet adalah kebutuhan primer.” Barangkali itulah yang kurasakan [dan juga teman-teman rasakan pula] sebagai seorang mahasiswa. Banyak tugas, materi, dan semacamnya yang didapat dengan mudah bila kita terkoneksi dengan internet.

Dipicu dengan perasaan malas [baca: dingin, ngantri, mahal, jauh] tiap malem ke warnet untuk googling and download, saya pengen bisa connect di rumah. Setelah dihitung-hitung, dengan paket starONE [1G/99ribu], ngenet di rumah jauh lebih murah dan ekonomis daripada di warnet. Selain itu, di rumah juga terasa lebih nyaman, bisa ditinggal-tinggal tanpa harus sign-out.

Ketika berlangsung pameran komputer di JEC, melajulah diriku menuju sana. Saya cari Modem CDMA. Pertama yang saya cari adalah Venus, tapi dapat dari banyak sumber, katanya AX lebih bagus. Setelah pencarian yang cukup menegangkan, sampailah aku di sebuah stand yang ternyata tokonya deket dengan rumah.

Di sana aku beli Modem CDMA AX ACM 001 USB seharga RP4** ribu.

Deskripsi

ACM001 adalah modem dengan USB interface, berjalan di frekuensi 800Mhz ( CDMA 1x ). Modem ini dapat dipakai untuk akses internet CDMA, untuk telepon, kirim SMS, terima SMS, PhoneBook, dan mengirim SMS untuk sebuah group. Tapi selama ini saya gak pernah berhasil menelpon maupun meng-sms. Jadi modemnya hanya berfungsi semata-mata untuk modem.

Spesifikasi:
• CDMA 2000 1X RTT 800MHZ
• USB interface,supports instant plug and play
• Voice & data service based on CDMA 2000 1X
• Uplink and downlink transmit speed ?153.6 Kbps
• Supports voice, SMS and fax function
• Supports incoming call display,SMS and data capabilities simultaneously
• Supports Windows XP/2000
• Dimension: 87*48*34 MM

Instalasi

Instalasi Modem CDMA cukup mudah. Hal yang harus ada:

  1. modem cdma ax ACM 001 USB itu sendiri
  2. komputer atau lepi [ya iyalah ..]
  3. driver [ada dalam box, but kalo ilang atau gak punya, bisa download di sini]
  4. CDMA RUIM card, ex: starone, flexi, esia, smart, de el el [saran: lebih murah dan ekonomis yang pascabayar, cuman mesti sabar untuk apply dan ngurus]

Setelah itu:

  1. instal driver di lepi atau compie [gak bisa wat ubuntu]
  2. masukin ruim card dalam modem, terus colokin di slot USB
  3. buka program driver, pastikan kalo username, password, dan dial number dan sama dengan sim-card, stelah itu klick dial
  4. connect deh …

Comment

Modem ini terasa panas bila terus-menerus dipakai. Enak, bentuknya kecil, praktis bisa dibawa ke mana-mana. Hanya saja kadang eror gak mau connect. Ada antena yang bikin “wah”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar